Avanti Kalyanashrii at Melia Bali Yoga 11 june2009

Yoga with my Mom at www.meliabali.com

5 th Anniversary of our children home Narayasa Seva, Singaraja-Bali

First School: 14 Juli 2008

Sabtu, 15 Mei 2010

Manfaat Yoga untuk si kecil


Yoga dapat meningkatkan kemampuan konsentrasi anak-anak.
YOGA, olahraga yang berasal dari India ini makin digandrungi pencinta olahtubuh. Tak hanya orang dewasa, kini yoga juga sudah banyak dilakoni anak-anak. Apa saja manfaat yoga untuk si kecil?
 
Manfaat latihan yoga secara rutin disinyalir dapat membuat tubuh senantiasa fit. Selain itu, juga untuk menguatkan struktur tulang dan otot serta melatih konsentrasi. Yoga merupakan olahraga yang sangat baik untuk memberikan ketangkasan dan kegesitan bagi anak-anak. Dengan yoga, anak-anak juga bisa menemukan energi dan keseimbangan dalam hidup.
 
Yoga ditujukan untuk generasi muda, mulai bayi hingga remaja. Pada masa pertumbahan anak, yoga dapat memberikan metode yang sangat diperlukan untuk menangani kesulitan mereka dalam kehidupan yang supersibuk ini. Demikian seperti dikutip okezone dari Sheknows.
 
"Manfaat yang banyak dan pada dasarnya tidak hanya memberikan dampak untuk kesehatan dan kesejahteraan, tetapi memberi mereka 'alat' untuk mengatasi stres di dalam kehidupan," ujar Laurie Yordania, terapis pada pusat kesejahteraan anak.
 
"Anak-anak, yang hidupnya tampak selalu tanpa masalah, dapat menemukan bantuan untuk meregangkan pikiran dan tubuh. Saya pikir yoga adalah media penting untuk anak-anak hidup lebih seimbang," tutur Gina Norman, pemilik tempat yoga, Yoga Kaia.
 
Lewat yoga, postur tubuh terbentuk dengan baik. Pasalnya, memasuki usia remaja, kecenderungan untuk berdiri ataupun duduk dengan posisi membungkuk banyak terjadi pada remaja.
 
"Yoga dapat menyeimbangkan dampak ledakan pertumbuhan-berkaitan dengan postur tubuh-yang memungkinkan anak-anak untuk meregangkan tubuh," jelas Norman.
 
Bahkan ketegangan tubuh anak-anak, akibat dampak pemakaian ransel berat sehari-hari, dan keletihan duduk di meja yang dihabiskan saat jam sekolah, bisa diatasi dengan yoga, tegas Norman. Yoga juga dapat meningkatkan kemampuan konsentrasi.
 
"Gerakan-gerakan tertentu pada yoga, membuat tubuh mengirimkan pesan melalui saraf yang terhubung ke otak, memberikan aliran pengetahuan yang lebih jelas dan lebih terbuka, dan meredakan stres," kata Candace Morano, guru yoga bersertifikat asal  New York.
(ftr)


Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Tidak ada komentar: